Tercatat terutama untuk perawakan fisiknya — tingginya enam kaki, lima inci dan beratnya 315 pon —Michael Clarke Duncan meledak ke dalam kesadaran nasional Amerika dengan penggambarannya sebagai terpidana mati dengan kekuatan ajaib dalam film 1999 The Green Mile.

Dia dinominasikan untuk Academy Award untuk penampilannya dalam film itu, dan tampaknya pasti akan memulai karir filmnya. Namun, sama pentingnya dengan kehadiran fisiknya yang mengesankan, adalah pengembaraan pribadi yang membawanya ke puncak profesinya.

Duncan lahir di Chicago pada 10 Desember 1957. Dia dan saudara perempuannya, Judith, dibesarkan scapta di sisi selatan kota oleh ibu tunggal mereka Jean, yang meskipun dalam keadaan keluarga yang sederhana memiliki ambisi untuk anak-anaknya. Dia menjauhkan putranya dari narkoba dan alkohol yang mulai mendapatkan pijakan di South Side Chicago, dan mendorongnya untuk berkonsentrasi pada akademisi.

Ukuran tubuh Duncan membuatnya wajar untuk tim sepak bola sekolah menengahnya. Ibunya, bagaimanapun, takut akan cedera akibat bermain sepak bola, dan mendesaknya untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Mimpi ketenaran di layar perak membuat Duncan berakting.

Duncan kuliah di Alcorn State University di Mississippi untuk sementara waktu, tetapi penyakit serius ibunya membuatnya kembali ke Chicago untuk membantu menghidupi keluarga. Dia kuliah di Kankakee Community College di Illinois dan bermain bola basket di sana. Kesulitan keuangan keluarga memaksa Duncan untuk mengambil pekerjaan yang tidak sesuai dengan tujuan pendidikan dan aktingnya. Selama beberapa tahun, dia bekerja sebagai penggali parit perusahaan gas.

Perjalanan Duncan kembali ke dunia akting adalah perjalanan memutar. Merasa mudah untuk mengambil pekerjaan sampingan sebagai tukang pukul berkat penampilan fisiknya yang menonjol, Duncan mulai bekerja di klub malam.

Di salah satu klub malam, ia bertemu dengan seorang produser teater yang kebetulan sedang mencari satpam untuk perusahaan kelilingnya. Duncan berhenti dari pekerjaannya di perusahaan gas, masuk, dan menemukan bahwa berada di dunia teater menghidupkan kembali hasratnya untuk berakting. Pada tahun 1995, dia pindah ke Los Angeles.

Sukses tidak terjadi secara instan, karena Duncan menjalani kehidupan sebagai aktor yang berjuang dan mengikuti audisi setelahnya. Lahir 10 Desember 1957, di Chicago, IL; dibesarkan oleh ibu tunggal, Jean; satu saudara perempuan (Judith). Pendidikan: kuliah di Alcorn (Mississippi) State University dan Kankakee (Illinois) Community College.

Aktor; bekerja sebagai penggali parit dan penjaga klub malam setelah masa kuliah; pekerjaan darat sebagai satpam untuk rombongan teater keliling; pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir akting, 1995; bekerja sebagai pengawal untuk aktor Will Smith dan Martin Lawrence; mulai mendaratkan bagian-bagian kecil sebagai penjaga dan penjaga, 1997; menerobos dengan peran utama dalam Armageddon, 1998; direkomendasikan oleh pemain costar Bruce Willis untuk peran utama berlawanan dengan Tom Hanks di TheGreen Mile, 1999; bermain dengan Willis dan Matthew Perry di The Whole NineYards, 2000.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...