Asa Butterfield adalah aktor Inggris yang muncul dalam serial drama komedi Netflix Sex Education. Ia lahir pada 01 April 1997 dan tempat kelahirannya di Islington, London, Inggris. Nama asli Asa Butterfield adalah Asa Maxwell Thornton Farr Butterfield. Tingginya sekitar 6′ 0”. Dia disekolahkan di Sekolah Menengah Stoke Newington.

Nama Ayahnya adalah Sam Butterfield dan nama ibunya adalah Jacqueline Farr (Psikolog) dan nama saudara laki-lakinya adalah Morgan Benjamin Butterfield, nama saudara perempuannya adalah Marlie Butterfield & Loxie Butterfield. Saat lahir, Butterfield diberi nama panggilan “Maxwell Thornton”, dia kemudian mengubahnya menjadi “Bopp” di paspornya (setelah komet Hale-Bopp).

Butterfield pertama kali mulai berakting pada usia 7 tahun di Teater Aktor Muda Islington. Kemudian, ia mendapat peran kecil dalam drama televisi 2006 “After Thomas” dan film 2007, “Son of Rambow”. Setelah itu, ia menjadi bintang tamu sebagai Donny dalam serial televisi “Ashes to Ashes”. Pada 2019, Butterfield mulai memerankan Otis Milburn dalam serial drama komedi Netflix “Sex Education” bersama Emma Mackey dan Ncuti Gatwa.

Dia menyelesaikan sekolahnya dari Stoke Newington School, Inggris dan Young Actors Theatre Islington School, London, Inggris. Dia adalah aktor kelas terpisah dan dikenal mengambil kelas master juga.

Nama ibu Asa Butterfield adalah Jacqueline Farr. Ibunya adalah seorang psikolog. Orang tuanya sangat mendukungnya untuk menjadi seorang aktor tetapi tidak diketahui apakah orang tuanya bersama atau tidak.

Dia dilaporkan tidak memiliki saudara kandung Scapta yang nyata dan tidak ada detail seperti itu yang tersedia di domain publik. Dia memiliki beberapa saudara kandung tetapi detail tentang hal yang sama tidak tersedia di domain publik. Nama kakaknya adalah Morgan Butterfield. Nama saudara perempuannya adalah Loxie Butterfield dan Marlie Butterfield.

Butterfield lahir di Islington, London, Inggris, dan merupakan putra dari Jacqueline Farr, seorang psikolog, dan Sam Butterfield, seorang copywriter periklanan. Dia dididik di Stoke Newington School.

Dia mulai berakting pada usia 7 tahun, setelah seorang sutradara pencari bakat melihatnya di klub drama sepulang sekolah setempat, The Young Actors Theatre di Islington. Menyusul beberapa peran kecil dalam film, dia berperan, pada usia 10 tahun sebagai Bruno dalam The Boy in the Striped Pyjamas (2008).

Sejak itu, ia telah diakui untuk peran titulernya di Hugo (2011) dan Ender’s Game (2013), serta peran utama lainnya sebagai Nathan di A Brilliant Young Mind (2014), Jude di 10.000 Saints (2015), Jake di Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016), Gardner Elliot dalam The Space Between Us (2017), Norman dalam Nanny McPhee Returns (2010), dan Mordred dalam Merlin BBC (2008).

Asa Maxwell Thornton Farr Butterfield adalah aktor Inggris yang paling populer untuk memerankan Hugo Cabret dalam film drama Martin Scorsese ‘Hugo’. Berasal dari London, Butterfield diperkenalkan dengan akting pada usia tujuh tahun ketika dia mulai pergi ke Teater Aktor Muda Islington pada Jumat sore.

Dia membuat debut layarnya pada tahun 2006 di film televisi ‘After Thomas’. Penampilan sinematik pertamanya muncul sekitar setahun kemudian, dalam drama aksi ‘Son of Rambow’. Pada tahun 2008, ia mendapat banyak pujian kritis atas penampilannya sebagai karakter utama Bruno dalam film Holocaust ‘The Boy in the Striped Pyjamas’.

Dia juga berperan sebagai Mordred muda di ‘Merlin’ BBC dan Norman dalam film fantasi ‘Nanny McPhee and the Big Bang’. Setelah rilis ‘Hugo’, Butterfield muncul sebagai salah satu aktor muda paling berbakat dan populer di kancah internasional.

Film ini tidak hanya memberinya banyak penghargaan tetapi juga membuatnya berperan sebagai Ender Wiggin di ‘Ender’s Game’, Nathan Ellis di ‘X+Y’, Jacob “Jake” Portman di ‘Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children’, dan Gardner Elliot dalam ‘Ruang Antara Kita’. Selain berakting, Butterfield aktif sebagai musisi dan produser musik dan ikut merancang video game untuk Apple.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...