Jakarta – Axie Infinity adalah permainan perdagangan dan pertarungan berbasis blockchain yang beberapa dimiliki dan dioperasikan oleh para pemainnya.

Axie Infinity terinspirasi oleh permainan populer seperti Pokemon dan Tamagotchi. Axie Infinity memungkinkan pemain untuk mengumpulkan, membiakkan, memelihara, bertarung, dan memperdagangkan makhluk berbasis token mahjong slot yang diketahui sebagai Axie.

Game Axie Infinity mempunyai token kripto utilitasnya sendiri yang disebut AXS Coin. AXS Coin menjad i salah satu kripto dengan kapitalisasi besar.

Menurut data dari Coinmarketcap, Selasa (16/4/2024) harga AXS Coin adalah Rp 113.648 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,12 triliun. AXS Coin melemah signifikan adalah 5,30 persen dalam 24 jam terakhir.

Padahal untuk peringkat Coinmarketcap ketika ini adalah 79, turun dari sebelumnya di posisi 48. AXS Coin mempunyai kapitalisasi pasar sekitar Rp 16,2 triliun. Sampai ketika ini sudah terjadi sirkulasi suplai sebanyak 83 juta AXS Coin dari maksimal suplai 270 juta AXS Coin.

AXS Coin Ini diaplikasikan untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara tata kelola utama dan akan memberikan hak suara terhadap pemegangnya seputar bagaimana dana di Perbendaharaan Kelompok Axie dibelanjakan.

Tiap Axie dalam game Play to Earn (P2E) Axie Infinity adalah Non Fungible Token (NFT) dengan atribut dan energi yang berbeda dan dapat dimasukkan ke dalam pertempuran 3v3, dengan tim kampiun menerima lebih banyak skor pengalaman (exp) yang diaplikasikan untuk meningkatkan statistik Axie atau mengoptimalkan bagian tubuh mereka.

Axie ini dapat dibiakkan bersama untuk menjadikan keturunan baru dan unik, yang dapat diaplikasikan atau dijual di lokapasar Axie.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *