Tim Nasional (Timnas) Kamboja dipastikan takkan kembali dilatih oleh Keisuke Honda. Sebab Timnas Kamboja dan Honda udah sepakat untuk mengakhiri kerja sama, sejalan bersama dengan tersingkirnya Angkor Warriors –julukan Timnas Kamboja– dari Piala AFF 2022.

Keisuke Honda Resmi Pisah bersama dengan Timnas Kamboja

Sebagaimana diketahui, Kamboja cuma duduk di peringkat ketiga terhadap klasemen akhir Grup A bersama dengan mengoleksi enam poin. Hasil itu sebabkan Kamboja gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Kegagalan Kamboja di Piala AFF 2022 itu pun pengaruhi posisi Honda. Sebab dilansir dari Soha, Honda secara resmi berpisah bersama dengan Kamboja.

Hal itu diperkuat pernyataan Federasi Sepakbola Kamboja (FFC) yang memberikan rasa terima kasih kepada pelatih berpaspor Jepang tersebut.

“Kami inginkan berterima kasih kepada Keisuke Honda atas dedikasinya kepada timnas Kamboja,” tulis FFC dilansir dari indoterbaru.com, Rabu (4/1/2023).

Ternyata, tugas Honda bersama dengan Kamboja tidak segera berakhir begitu saja. Pasalnya, dia tetap punyai tugas lain, yaitu memimpin Kamboja U-23 terhadap SEA Games 2023 terhadap Mei mendatang.

“Keisuke Honda akan melanjutkan tugas terakhirnya sebagai pemimpin pasukan Kamboja U-23,” sambung pernyataan FFC.

Sebagaimana diketahui, Kamboja akan melakukan tindakan sebagai tuan tempat tinggal SEA Games 2023 itu. Jadi, Kamboja tetap perlu jasa Keisuke Honda. Kemampuan Honda diperlukan agar tim berikut dapat sukses meraih hasil maksimal di SEA Games 2023.

“Diharapkan seluruh tim akan merasa berlatih terhadap Februari untuk buat persiapan SEA Games terhadap bulan Mei,” tulis pernyataan itu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...