Pendidikan merupakan salah satu hal penting untuk kehidupan. Tidak hanya dapat membentuk karakter, pendidikan juga bisa membantu karier di masa depan. Seperti yang dilakukan beberapa artis Indonesia berikut ini.

1. Raisa

Raisa dikenal sebagai penyanyi solo papan atas Indonesia. Meski begitu, dia tidak mengambil jurusan seni musik saat kuliah. Penyanyi yang hampir berusia 29 tahun ini mengambil pendidikan di Universitas Bina Nusantara jurusan Marketing Internasional Bisnis. Berbekal pendidikannya itu, Raisa pun mendirikan label rekaman sendiri yaitu Juni Records.

2. Velove Vexia

Velove Vexia pernah kuliah di Catholic Institute of Paris di Perancis perumahan-bekasi.com hingga akhirnya pindah ke Amerika. Dia kemudian melanjutkan kuliahnya hingga lulus di Santa Monica College dengan mengambil jurusan Bisnis Manajemen. Kini Velove tengah disibukkan menjadi model dan brand ambassador berbagai produk kecantikan.

3. Vidi Aldiano

Vidi merupakan lulusan dari Universitas Pelita Harapan jurusan Manajemen pada tahun 2009. Tidak cukup sampai di situ, Vidi kemudian melanjutkan studinya ke jenjang S2 di University of Manchester. Tahun 2014, Vidi sukses menyelesaikan pendidikannya dan mendapat gelar Master of Science in Innovation, Management, and Entrepreneurship. Setelah lulus, Vidi kembali sibuk di dunia musik sambil menjalankan bisnis.

4. Gita Gutawa

Salah satu selebriti yang aktif di bidang tarik suara ini emang udah tidak perlu diragukan lagi kepintarannya. Gita Gutawa memiliki riwayat pendidikan yang membanggakan. Dalam kurun waktu setahun, Gita berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

Sebelumnya Gita Gutawa telah lulus sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris. Selepas lulus, Gita pun kembali di dunia tarik suara dan menjadi produser musik. Dia mendirikan label rekaman sendiri bersama sang ayah, Erwin Gutawa yang diberi nama Gut Records.

5. Nagita Slavina

Nagita Slavina atau akrab disapa Gigi merupakan lulusan sarjana Ekonomi di wisata kuliner bali Universitas Indonesia (UI). Kemudian dia melanjutkan studinya di jurusan Commerce Fakultas School of Accounting and Business Information System di Australian National University pada 2009. Australian National University merupakan universitas terbaik di Australia.

Dengan modal pendidikannya selama di Australia, Nagita Slavina dipercayakan untuk menjadi co-executive producer di rumah produksi, PT Frameritz. Kini, bersama Raffi Ahmad, Gigi memiliki rumah produksi sendiri yang diberi nama Rans Entertainment.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...