Bertahun-tahun yang lalu petani kecil di seluruh dunia menggunakan sistem sederhana untuk menghasilkan listrik mereka sendiri menggunakan sumber daya alam yang ditemukan di mana-mana (Angin). Ketika perusahaan listrik menjadi biasa dan masyarakat luas mulai bergantung pada mereka untuk kebutuhan energi mereka dan meninggalkan metode pembangkit listrik yang andal dan mandiri. Selama sekitar dua puluh tahun terakhir, ada sejumlah rumah tangga yang beralih ke angin sebagai sumber listrik mereka, dan mengapa tidak.

Tidak hanya itu cara yang hemat biaya untuk menyediakan daya tetapi juga melakukan bagian Anda untuk lingkungan. Jejak karbon seseorang dapat dikurangi secara dramatis hanya dengan beralih ke angin sebagai sumber tenaga menggunakan salah satu metode yang lebih sederhana untuk memanfaatkan dan menghasilkan listrik, yaitu kincir angin. Berbeda dengan menggunakan genset diesel selain berisik juga menghasilkan karbon yang tidak ramah untuk lingkungan. Bahkan menggunakan genset silent yang katanya tidak berisik tetapi tidak benar benar menghilangkan suara berisiknya tetap saja menimbulkan polusi suara dan juga udara karena genset diesel dan genset bensin sama sama menggunakan bahan bakar yang menimbulkan polusi udara.

Ketika seseorang memikirkan kincir angin, Anda mungkin memiliki gambaran tentang Belanda, di mana selama bertahun-tahun kincir angin telah menjadi hal biasa dan awalnya digunakan untuk memutar batu penggilingan untuk menghasilkan tepung dan menghancurkan biji-bijian. Kincir angin yang baru-baru ini saya kembangkan tidak hanya satu per satu tetapi selusin di “ladang angin” yang sering terlihat di seluruh dunia.

Seringkali berdiri setinggi 90 meter atau lebih, turbin angin ini dipasang oleh pengembang dan bahkan petani sebagai peluang bisnis. Daya yang dihasilkan dari turbin ini dimasukkan ke jaringan nasional dan petani dibayar untuk layanan ini.

Turbin angin ini dalam skala besar, tetapi apa yang dapat dilakukan oleh pemilik rumah dengan anggaran terbatas. Ada banyak orang yang ingin melakukan bagian mereka untuk lingkungan tetapi tidak memiliki cukup dana untuk beralih ke sumber energi terbarukan. Cukup beruntung untuk memberi daya pada rumah ukuran rata-rata menggunakan kincir angin tidak memerlukan banyak peralatan atau uang untuk menyiapkannya. Panduan dan manual komprehensif telah disusun dengan mempertimbangkan individu yang sadar energi.

Walaupun demikian kita tidak harus membuang genset diesel seperti genset genset 40 kva Isuzu silent. Karena saat ini tidak semua daerah terdapat angin yang setiap saat berhembus. Karena hembusan angin tidak selalu cukup kuat untuk memutar turbin kincir angin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...