Kabupaten yang juga disingkat OKU Timur ini salah satu Kabupaten yang sangat maju di Provinsi Sumatera Selatan. Salah satu sektor yang sangat mendukung demi kemajuan OKU Timur adalah sektor pertanian. Hal tersebut salah satunya karena adanya dukungan dari sistem pengairan seperti Bendungan Perjaya, yang tidak hanya sebagai pengairan saja, tapi juga sebagai destinasi wisata favorit para warga OKU Timur. Selain itu ada beberapa penunjang dari sektor wisata yang membuat OKU Timur lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dan berikut ini tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup menarik yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Wisata di Ogan Komering Ulu Timur

1. Air Terjun Villa Masin

Lokasinya berada di desa yang sama dengan obyek wisata Bukit Batu dan juga Bukit Mencar, jadi sempatkan diri kamu untuk mengunjungi Air Terjun Villa Masin. Ketinggiaannya yang tidak mencapai 10 meter tetap terlihat sangat menarik karena airnya yang jatuh begitu indah untuk dipandang. Bahkan kamu juga bisa merasakan nikmatnya guyuran shower alami di Air Terjun Villa Masin. Untuk menuju tempat wisata di Kabupaten OKU Timur ini memang lewisandclarkelementary.com kamu harus berjalan kaki selama beberapa menit dari desa terdekat. Tapi panorama alamnya sungguh memukau, setidaknya udara yang sangat sejuk bisa kamu rasakan selama perjalanan. Lokasi Air Terjun Villa Masin ini terletak di Desa Mendah yang masih berada di Kecamatan Jayapura.

2. Batu Berputar

Inilah destinasi wisata yang sangat unik yang ada di Kabupate Okut Timur, dan sangat menarik untuk dikunjungi. Batu Berputar namanya, konon menurut cerita rakyat batu ini berasal dan jatuh dari langit. Dan uniknya lagi batu ini bisa memancarkan cahaya terang karena adanya arah berlawan dari batu tersebut yang bisa menimbulkan percikan api yang cukup terang. Lokasi Batu Berputar ini berada di perkebunan karet, tepatnya berada di Desa Batu Raja Buangin, yang masih di dalam wilayah Kecamatan Bunga Mayang.

3. Bendungan Perjaya

Majunya sektor pertanian hingga membuat Kabupaten OKU Timur menjadi acitrapratiwi.com salah satu Kabupaten maju dan terdepan di Provinsi Sumatera Selatan, berasal dari Bendungan Perjaya. Alasannya adalah adanya bendungan terbesar yang menampung aliran Sungai Komering di Sumatera Selatan inilah sektor pertanian di Kabupaten OKU Timur nyaris tidak pernah kekeringan. Selain itu sudah pasti potensi wisatanya pun juga luar biasa, dan menjadi destinasi andalan yang dimiliki oleh Kabupaten OKU Timur. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang minim fasilitas wisata airnya, tapi setidaknya wisatawan bisa bersantai di pinggir bendungan, bisa juga sembari merealisasikan hobi memancing.

4. Bukit Batu

Ingin berendam air panas di perbukitan?? Datang saja di Bukit Batu yang terletak di Desa Mendah yang masih berada di wilayah Kecamatan Jayapura. Memang untuk akses jalannya tidak begitu mudah dan belum dibangun seperti jalan setapak. Tapi justru kamu bisa lebih menikmati panorama https://chaika-tm.com/ alam perbukitan dengan menyusuri sungai kecil yang ada di Bukit Batu. Selain itu di Bukit Batu ini juga ada sumber air asin dan tidak ada bedanya dengan air laut rasa asinnya. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang baru-baru saja hits dan kebanyakan para traveler yang lebih suka berpetualang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...