Butuh Liburan yang Mengesankan? Cek daftar tempat wisata terbaik di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Destinasi Wisata Alam Terbaru, Terbaru & Paling Hits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur.

Kawasan Humbang Hasundutan sangat luas dan indah, penuh dengan objek wisata yang menakjubkan. Luas sekitar 2.335 km2 memiliki banyak panorama yang indah dan menakjubkan seperti air terjun, danau dan persawahan. Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang sejuk dan penuh perbukitan ini juga bisa dijadikan jalur trekking yang menantang.

Banyak turis asing yang mampir untuk melihat keindahan Danau Toba. Tentunya juga beberapa warga setempat dan waktu di daerah ini untuk mengulang waktu dari kepenatan. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Humbang Hasundan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

1. Tugu Salak Pakkat

Bangunan monumental ini adalah cerminan sejati dari pinggiran kota yang berbukit ini. Dengan iklim yang sejuk, sudah sepantasnya kota ini dipenuhi tanaman salak. Dari tahun ke tahun kota ini selalu bisa menghasilkan salak yang manis dan https://www.msaedu.org/ berkualitas. Dagingnya tebal, sedangkan isinya sangat kecil. Sangat cocok dikonsumsi saat tubuh lelah karena salak ini banyak mengandung vitamin.

Namun kini pohon salak sudah mulai berkurang akibat minimnya penanaman kembali, padahal hal ini menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Destinasi wisata ini terletak di Jl. Sisingamangaraja No.29.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja No.29, Pakkat Hauagong, Kec. Pakkat, Kab. Humbang Hasundutan.

2. Air Terjun Simolap

Jika Anda pernah melihat air terjun berjenjang berlatar dunia fantasi, maka ini adalah mimpi buruk. Air Terjun Simolap memang memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Ada 7 air terjun bertingkat dengan area yang masih perawan. Begitu indah dan menakjubkan pada saat bersamaan.

Di sekitar air terjun Simolap terdapat hutan hijau yang lebat dan asri. Akan lebih indah jika dilihat dari ketinggian karena pemandangannya akan lebih indah. Penuh keceriaan yang jarang ditemui di tempat lain padahal itu semacam wisata. Destinasi yang satu ini berada di kawasan Sibokare, Tara Bintang.

Lokasi : Sibongkare, Kec. Tara Bintang, Kab. Humbang Hasundutan.

3. Air Terjun Pollung

Selanjutnya, ada lagi air terjun perawan yang jernih. Meski tidak seindah Air Terjun Simolap, namun air terjun ini memiliki pemandangan yang tak kalah menarik. Air terjunnya tidak terlalu tinggi, sehingga lingkungan sekitar juga cukup terjaga.

Rute untuk menuju tempat wisata ini cukup sulit karena harus berjalan kaki terlebih dahulu. Lokasinya tidak bisa dijangkau dengan sepeda motor atau mobil. Destinasi wisata ini terletak di kawasan Purba Baringin, Pakkat.

Lokasi : Purba Baringin, Kec. Pakkat, Kab. Humbang Hasundutan.

4. Air Terjun Simamora

Masih dengan wisata air terjun. Namun kali ini, tampilan dan hiburannya sedikit berbeda. Air terjun ini memiliki 4 tingkat air dengan kolam yang cukup besar untuk berenang. Setiap bagian kolam memiliki udara yang cukup tenang sehingga bisa digunakan untuk berendam lama.

Deru air di setiap turunan juga memberikan irama yang sangat indah. Ini adalah alam yang eksotis dengan pesona yang manis. Akan lebih baik jika Anda mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau orang terdekat. Destinasi wisata ini terletak di kawasan Tipang, Bakti Raja.

Lokasi: Simamora, Kec. Bakti Raja, Kab. Humbang Hasundutan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...