Aceh Singkil adalah kabupaten yang terletak di provinsi Aceh Indonesia. Daerah ini tidak hanya dikenal dengan wisata religi-nya tetapi juga populer sebagai tempat wisata kuliner. Nah di artikel travelling berikut ini akan dijelaskan tentang makanan khas Aceh Singkil yang nikmat dan murah.

Kuliner dan Makanan Khas Kabupaten Aceh Singkil

Makanan khas Aceh Singkil dikenal memiliki kegurihan dan kadar kerenyahan yang tongkrongin.com pas. Hal ini dikarenakan pemasangan bumbu yang tepat dan ukuran yang juga ideal. Maka dari itu, kuliner Aceh Singkil sangat disukai oleh pengunjung yang kebetulan mampir ke tempat ini.

1. Lompong Sagu

Kuliner dan makanan khas Aceh Singkil yang pertama adalah Lompong Sagu. Ini merupakan penganan jenis kue yang rasanya gurih dan sangat lezat. Apalagi jika dikonsumsi saat masih hangat.

Sesuai dengan namanya, Lompong Sagu dibuat dari bahan sagu yang dicampur dengan gula merah dan garam. Setelah itu, adonan tersebut ditambahkan satu buah pisang lalu dibungkus dengan daun pisang agar beraroma.

2. Lokan Panggang

Lokan Panggang dianggap kuliner sea food khas Aceh bocoran rtp slot hari ini Singkil yang paling top dan viral. Apalagi lokan yang dijadikan bahan masakan berkualitas tinggi dan memiliki kadar nutrisi yang juga tinggi.

Sebelum makanan dari kerang lokan ini dihidangkan, cangkangnya harus dilepas terlebih dahulu. Setelah itu baru lokan dilumuri dengan bumbu kecap pedas untuk menambah selera.

3. Pizza Papan

Makanan khas Aceh Singkil yang berikutnya ialah Pizza Papan. Kuliner yang tidak hanya lezat piiza krazy pizza tetapi tekstur dari toping-nya juga sangat menarik. Maka dari itu, banyak yang beranggapan kalau Pizza Papan adalah ikon Aceh Singkil dalam hal kuliner.

Mayang Papan adalah makanan jenis cemilan atau makanan ringan yang memiliki rasa Pizza gado-gado. Pasalnya, jika mencicipi kuliner ini, ada berbagai macam sense di lidah seperti asam, manis, asin dan pedas.

4. Godekh Sagu

Godekh Sagu adalah makanan yang tidak boleh ditinggalkan ketika datang ke Aceh singkil. Karena selain rasanya membuat ketagihan, harganya juga terjangkau serta mengenyangkan.

Godekh Sagu adalah kuliner sejenis kolak yang dibuat dari bahan sagu yang sudah dikeringkan. Setelah itu, sagu dimasak dengan sebelumnya dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kuah santan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *